Alif Cinta 13

Aku ingin puisi ini berhenti sama dengan usia saat aku akan menikah
Aku tidak tahu apakah jiwa ini masih menyatu dengan raganya
Yang aku tahu saat ini aku masih punya langkah
Dan aku punya kesempatan untuk menemani alif ini mencari harokatnya

Tentang engkau
Mengapa langkah kita semakin berjauhan
Mengapa hanya bisa lewat secercah mimpi kita bisa bicara
Kau yang menjauh atau aku
Atau memang bukan jalan kita yang searah
Jujur, aku tidak ingin memaksakan suratan
Tapi harapan selalu meneguhkan alif ini dihatiku
Sebenarnya walau ragaku berpaling darimu
Ada mata lain yang selalu mengejarmu
Namun tak jua kau menyambutnya

Tentang dia
Jauh beda antara kau dan dia
Namun begitu dekat ia mengenalku
Mengejar dengan cinta yang semu bagiku
Tak kusambut dia tak kuhentikan langkahku untuk menunggunya
Tapi ia berlari cepat sampai hampir melaluiku

Kutundukkan wajah takut alif ini salah menentukan harokatnya
Takut salah atau takut bukan yang kuharapkan
Kumohon
Jangan buat aku membandingkan harokatnya yang nyata dengan harokatmu yang semu
Jangan buat aku memilih
Aku buta untuk menentukan sesuatu…

Categories: Kampus Cemara Udang | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.

Informasi Herbal

Kumpulan Tanaman Obat di Indonesia

Ilmu Statistik & Analisis Data

Media Berbagi Pengetahuan & Pengalaman Statistik

GO ORGANIC

Just another WordPress.com weblog

Taufik Akbar Bakri

Don't Worry Be Happy | "Dan Allah bersamamu di manapun kamu berada"

Sendy Ralistiya

Mimpi dalam Dunia Maya

